侨友网首页新闻 侨团 侨场 寻亲 旅游 怀旧 侨史 点歌台 音乐 电影 视频 书画 诗词 摄影 猜謎語 哲理 养生 侨友专访网络学习

发表时间:2016-12-07 22:25:55   【胡蘿蔔】   <回到首页>   手机阅读文章

如果您聽不到音樂,請點擊三角鍵以聽背景音樂!謝謝!

「Kolbahin」29

(Kolom Bahasa Indonesia 29)

-----------------------

Berpelesir ke Mesir III
埃及之旅 3

Oleh: Robert Van Wortel

圖、印尼文: 胡蘿蔔    編輯:米糕粄

部分圖片蒐集自網絡

Selesai mengunjungi Kuil Abu Simbel, dalam perjalanan kembali ke Luxor kami mampir ke Bendungan Tinggi Aswan (Aswan High Dam) yang didesain oleh Soviet Hydroproject Institute dan dibangun bersama-sama 25,000 insinyur Mesir. Menurut catatan yang terdapat di papan keterangan, pembangunan dam ini dimulai pada 9 Januari 1960 dan dirampungkan pada 21 Juli 1970. Waduk dari Bendungan Aswan yang panjang permukaan airnya ada 550km, lebarnya ada 35km, dan luas permukaan airnya ada 5,250 kilo meter persegi ini dinamakan Telaga Nasser (Lake Nasser). Kecuali dapat menanggulangi banjir, Bendungan Aswan yang tingginya 111 meter ini juga dapat digunakan untuk irigasi dan pembangkitan tenaga listrik. Setelah mengunjungi Bendungan Tinggi Aswan, kami kembali ke Luxor.

Sampai di Luxor, kami ditempatkan di Sonesta St. George Hotel yang terletak di pinggir Sungai Nile. Hotel berbintang lima ini lokasinya sangat bagus dan kamarnya sangat mewah, dari balkoni hotel kami bisa menikmati pemandangan Sungai Nile dan juga peluncuran ‘hot balloon’. Tidak jauh dari hotel ada pantai yang indah, di mana penghuni hotel bisa renang di laut yang tidak dalam airnya. Unuk mereka yang takut renang di laut, kolam renang hotel ini cukup besar dan nyaman. Bagi yang suka bertualang, pada malam harinya boleh mencarter mobil Jeep untuk menjelajah padang pasir dan mengunjungi pengembala Badouin , ber-BBQ dengan mereka sambil melihat matahari surut dan di malam harinya menikmati ribuan bintang yang berkelipan di angkasa.

Berhubung sebagian anggota rombongan kami semalam naik Jeep ke tempat tinggal suku Badouin yang tinggal di padang pasir, keesokan harinya jam 9:00 pagi kami baru morning call. Sehabis makan pagi kami lalu melanjutkan perjalanan kami ke Hurghada. Sampai di Hurgadha, hari sudah malam. Malam itu kami menginap di AMC Royal Hotel. Hotel ini lebih mewah dari pada Sonesta St. George Hotel yang di Luxor. Setelah mengaso semalam, kami pergi ke Laut Merah, konon laut ini adalah tempat Moses menyeberangkan orang-orang Israel waktu eksodus dari Mesir. Di Laut Merah, kami menyewa kapal pesiar kecil untuk melihat pemandangan di sepanjang pantai dan juga untuk memancing dan snorkeling. Siang harinya kami makan di atas kapal yang disiapkan oleh awak kapal itu. Meskipun makanannya sangat sederhana, tetapi bau masakannya cukup memikat dan mengiurkan, sebab ikan-ikan yang dimasak adalah hasil penangkapan kami sendiri. Berhubung ombaknya terlalu besar, sekitar jam 2:00 kami kembali ke daratan. Malam harinya kami tetap tinggal di AMC Royal Hotel.

Akan Di Sambung....

TERIMA KASIH!

您現在欣賞到的是歌是
《 拉慈之歌 》

阅读(527) 评论(8)
我要博文分享到:
  • 胡蘿蔔 2016-12-09 22:51:59

Pak Yangsong, terimak kasih atas kunjungan Bapak. Sebagai salah satu  negara yang terkuno di dunia, Mesir memang patut kita kunjungi. Keajaiban Piramida-Piramida dan kuil-kuil kuno di Mesir yang menakjubkan itu telah membuat arsitektur-arsitektur di dunia  kagum sekali. Mereka tidak dapat membayangkan bagaimana orang kuno Mesir bisa mengangkat batu-batu raksasa yang puluhan ton beratnya  untuk membangun piramida-piramida dan kuil-kuil itu. Pumpung masih kuat, pergilah ke Mesir, Bapak tentu akan dapat mempelajari sejarah dan kultural Mesir yang kaya-raya itu.

• 杨松 2016-12-09 22:09:41

Karangang dan foto foto di「Kolbahin」“Berpelesir ke Mesir I-III”Sangat jelas, permai dan meninmbulkan minat kita. Pelajaran ini supaya kita bisa mengikuti famili pak guru Robert dan kawan kawannya dengan senang hati melancong di Mesir dan dapat belajar kebudayaan, sejarah dan ilmu bumi di negara yang sangat guno, indah dan sedang menuju kemajuan dan kemakmuran.
    Banyak terima kasih kepada pak guru Robert dan pak guru Michael.

• 胡蘿蔔 2016-12-09 09:12:57

Pak Mingxing, saya setuju dengan pendapatmu, Kolbahin memang dapat membantu netizen-2 dari Qiaoyou Net yang mau mengulangi Bahasa Indonesianya. Dari tulisan Bapak di Kolom Komentar Kolbahin (《印尼專欄》留言版), saya bisa merasakan kemajuan Bahasa Indonesia Bapak. Terima kasih banyak atas dukungan dan perhatianmu pada Kolbahin dan semoga Bahasa Indonesiamu kian hari kian lancar dan sempurna.

• 胡蘿蔔 2016-12-09 09:03:03

Pak Michael, betul-betul banyak terima kasih atas inisiatif Bapak untuk menambahkan gamba-gambar yang indah-indah dari tempat-2 yang sempat saya kunjungi waktu saya bertualang di  Mesir. Tanpa gambar-gambar itu, tulisanku tentang perjalananku ke Mesir akan kurang meriah. Lain dari pada itu, latar belakang lagu yang menggambarkan pertualangan seseorang yang mirip  dengan lagu Arab itu juga telah menambahkan aroma pada tulisanku yang berjudul  'Berpelesir Ke Mesir' ini.

• 米糕粄 2016-12-08 21:22:21

Pak Robert, dalam blog ini, saya mengambil inisiatif menambah beberapa foto-2 supaya teman-teman kita yang menikmati tulisan Bapak lebih gampang membayangkan keadaan Bapak dan Ibu diwaktu berpelesir ke Mesir.

Tentu saja foto-foto itu semuanya saya ambil dari Internet, dengan lokasinya ya tentu tidak cuma Mesir, tapi juga di tempat-tempat yang Bapak tunjukan di blog sini, seperti Bendungan Tinggi Aswan, Telaga Nasser, Sungai Nile, Kota Hurghada, pantai laut Merah, dan pemandangannya juga dari sudut hotel yang Bapak tulis seperti St. George Hotel di Sonesta, AMC Royal Hotel dll....

Mudah-mudahan gambar-2 itu juga bisa membantu Bapak membayangkan lagi waktu yang senang sekali bertamasya di Mesir!

• 池兴敏 2016-12-08 11:53:17

Pak 米糕饭 saya sekarang masih di kota JIU JIANG maka bnyak waktu internet ,disin saya banyak teman teman yang pandai menggunakan komputer ,makasaya komputar saya sangat cepat tak bisa mogog yang seperti komputer  di rumah SHEN ZHEN.Setelah selesai Dekorasi rumah baru saya di sini , akan cepat pulang ke SHEN ZHEN,meskipun komputer disana agak tuah saya sayang membuang atao jual ke rombengan.

Saya senang mengunjung ke "kolbahim"dalam""QIAO YOU NET",karena bisa membantu dengan baik menguasai  bahasa Indonesia , sangat penting terhadap kehidupan kita. waktu belayar dalam kolbahim Saya tampaknya kembali ke masa kanak-kanak seperti pulang ke Indonesia ,kita kontak dengan teman dan saudara saudara kita diIndonesia harus bisa lancar menguasai bahasa.Jangan salah penggunakan istilah yang tak masuk akal salawesel terjemmahan seperti "ayam jantan=bapak ayam.ayam betina =ibu ayam ,tikus=jeri,supaya dengan tepat mudah untuk berkomunikasi dengan teman-teman, otentik, tidak ada hambatan .

• 米糕粄 2016-12-08 10:35:50

Pak Robert, Selamat Pagi!

Rupanya sekarang Pak Chi XIng Min mau tak mau, atau otomatis telah menjadi pendukung kuat, sejati dan sangat setia untuk「Kolbahin」! Congratulations! Salam sejahtera Pak Chi Xing Min!

• 池兴敏 2016-12-08 09:37:43

Bendungan Tinggi Aswan (Aswan High Dam)diMesir sangat megah  bendungan ini didesain oleh Institute  Rusia yang pada jaman Soviet dibangun bersama-sama 25,000 insinyur Mesir. Diperbandingkan dengan bendungan besar di Tiongkok merasa bersam indah dan megah sekali,yaitu bendugan besar three gorges dam "San Xia" yang di tinggalkan di provensi SI Chuan. Adalah stasiun pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia ,juga merupakan terbesar proyek kontruksi di Tiongkok.Dam San Sia pada tahun 1992 telah melalui majelis nasional kongres rakyat Tiongkok menyutujui pembangunan 1994 dan pekerjaan kontraksi dimulai pada tanggal 1 juni 2003,mulai menyimpan air untuk pembangkit listrik,pada 2009 selesai.Three goges dam ketinggian 185m,175m elevasi air,waduk panjang 2.335meter,dengan total investasi 95460000000 yuan.

qiaoyouimage

Saya bisa berasa senang seperti bapak Robet mengunjung George hotel yang terletak di tepi sungai Nile.sangatmewa bisa menikmati pemandangan pemandanga yang memuaskan hati.